Cara Sembunyikan Notifikasi Mengganggu di iPhone

Hay Kawan Koslet crew, Apakah kalian merasa terganggy dengan pemberitahuan pasan masuk dari aplikasi / medsos? Kali ini Kislet Crew mau kasih cara menonaktifkan notifikasi yang mengganggu.

Notifikasi memang berperan penting untuk memberitahukan pesan masuk dari aplikasi atau media sosial yang terpasang pada smartphone Anda. Namun terkadang, kehadiran notifikasi juga bisa menganggu Anda di saat-saat yang tidak diharapkan.

Kehadiran notifikasi bisa diaktifkan langsung dari perangkat Anda. Caranya juga sangat mudah.

Koslet crew akan memberikan ulasan bagaimana menyembunyikan notifikasi yang menganggu dari iPhone Anda. Seperti apa caranya? berikut caranya:

● Cara menyembunyikan preview notifikasi email dan pesan


Jika Anda ingin menyembunyikan preview notifikasi dari aplikasi email dan pesan teks, Anda bisa beranjak ke Settings ▶ Pilih Notifications ▶ pilih Messages atau Mail di daftar notifikasi yang ingin disembunyikan ▶ Scroll down (Gulir ke bawah ↓)  langsung nonaktifkan pilihan Show Previews. Setelah itu, tiap email atau SMS yang masuk tidak akan memperlihatkan notifikasi di lock screen Anda.


● Cara menyembunyikan preview notifikasi aplikasi lain


Perlu dicatat, tidak semua aplikasi third party menawarkan fitur hide notifications. Maka dari itu, Anda harus cek di settings aplikasi yang ingin disembunyikan notifikasinya apakah ia menawarkan fitur tersebut atau tidak.

Akan tetapi, jika Anda ingin menghilangkan preview notifikasi dari aplikasi pesan instan seperti WhatsApp, Line & Telegram Anda masih bisa pergi ke Settings ▶ tap pilihan Notifications and sound ▶ nonaktifkan pilihan Message Preview.

Anda juga bisa menonaktifkan push notifications dari aplikasi thrid party dengan mengetap pilihan Chat Notifications" di settings aplikasi tersebut.

● Cara menghilangkan semua jenis notifikasi dan lockscreern.


Jika Anda terganggu dengan notifikasi yang 'menghiasi' layar lock screen smartphone Anda, Anda bisa mengakalinya dengan menghilangkan semua jenis notifications. Caranya sangat mudah, pergi ke Settings ▶ pilih Notifications ▶  nonaktifkan pilihan Show on LookScreen.
    Previous
    Next Post »
    Thanks for your comment