10 Android Mods yang Paling Banyak Digunakan oleh User Android

Android sebagai sistem operasi yang terbaik memang tidak membutuhkan peningkatan khusus. Namun, terkadang saat memiliki banyak aplikasi terpasang, ponsel akan bekerja dengan lambat. Untuk mengatasi masalah ini, banyak pengguna yang akhirnya memodifikasi perangkat Android mereka agar dapat bekerja lebih optimal, salah satunya melalui Mods.

Mods merupakan aplikasi yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja Android. Tersedia banyak sekali Mods di Google Play Store secara gratis. Sayangnya, banyak pengguna tidak mengetahui Mods mana yang cocok dan bisa membantu perfoma perangkat mereka. Nah, berikut ini Koslet Crew akan rangkumkan 10 Android Mods yang layak kamu pasang di ponsel. Simak yuk!

1. Lindungi layar ponsel

Kamu pasti gak suka kan bila orang lain melihat layar ponselmu secara diam-diam? Privasi pasti akan serasa terancam. Nah, kamu bisa menggunakan aplikasi Screen Filter yang membantu mengatur cahaya layar perangkat Android agar tidak terlihat dari berbagai sudut. Ini sangat membantu mencegah orang mencuri pandang apa yang tengah kamu lakukan dengan ponsel kamu.
Download Screen Filter

 2. Mengatur tampilan user interfce

Ingin merasakan sensasi berbeda menggunakan perangkat Android kamu? Coba aplikasi Cornerfly yang membuat tepi layar tampilan ponsel terlihat lebih bundar. Dengan aplikasi ini, kamu dapat memodifikasi layar agar lebih aesthetic dan artsy.
Download Cornelfly

3. Menyimpan Daya dan Meningkatkan Performa

Memperkenalkan aplikasi Kernel Auditor yang dapat berfungsi untuk menurunkan atau meningkatkan kecepatan prosesor perangkat Android kamu. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mengatur tingkat prosesor yang diinginkan, bahkan memaksimalkan penggunaan kinerja daya baterai.

Kamu diberikan kekuasaan sepenuhnya untuk mengatur bagaimana perangkat Android ingin dijalankan. Entah itu, meningkatkan kecepatan prosesor untuk menggunakan aplikasi lebih mudah serta tidak lambat. Atau membuat daya baterai lebih lama dengan mengurangi kecepatan prosesor.
Download Karnel Adiutor

4. Ram Boosting

RAM memegang peranan penting dalam kinerja perangkat Android. Dengan aplikasi ROEFHSOFT RAMEXPANDER kamu dapat memperluas sisa ruang penyimpanan RAM dengan menggunakan penyimpanan internal atau eksternal sebagai virtual RAM layaknya komputer atau laptop. Kamu pasti butuh banget aplikasi ini!

5. Mengatur Gerakan Sensor Fingerprint

Ingin meningkatkan keamanan perangkat Android kamu? Coba Fingerprint Gestures yang dapat membantu kamu membuat isyarat pemindai sidik jari dengan bebas. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk kustomisasi gerakan sidik jari tanpa ada batas.

6. Meningkatkan Suara Audio Ponsel

Kamu merasa suara yang keluar dari perangkat Android kurang maksimal atau terasa redam? Gunakan Viper4Mood untuk meningkatkan kualitas audio dengan bebas. Aplikasi ini akan mengonversi perangkat musik menjadi optimal. Begitu banyak tweaks dan fitur di dalam aplikasi sehingga kamu dapat terus memperbaharui kualitas audio dan mendengarkan musik lebih nyaman.
Download Viper4Mod

7. Visualisasikan Audio

Melihat bar nada serta beat musik tentu merupakan pengalaman yang menyenangkan. Kamu dapat melakukan ini di perangkat Android dengan memasang MUNIZ Nav Bar Audio Visualizer yang dapat membuat bar navigasi Android ditransformasikan menjadi visualisasi audio ketika sedang mendengarkan musik.

8. Kustomisasi Bar Batrai

Walaupun bar baterai memang telah tersedia langsung di pojok kanan pada user interface Android, kamu dapat menambahkan status tingkat baterai dengan aplikasi Energy Bar. Aplikasi ini membuat latar belakang status bar menjadi indikator level baterai sehingga kamu dapat lebih cepat menyadari sisa daya baterai.
Download Energy Bar

9. Cegah Penghapusan Otomatis

Sistem recycle bin pada Windows dan Mac membantu pengguna untuk mencegah file terhapus secara permanen. Hal ini dapat kamu lakukan juga dengan memasang aplikasi Dumpster yang memungkinkan pengguna masuk ke keranjang sampah terlebih dahulu untuk menghapus file secara permanen. Jadi, kamu jangan khawatir lagi bila ada file yang tak disengaja terhapus.

10. Balas Pesan Langsung Pada Layar Terkunci

Kebanyakan perangkat Android tidak mengizinkan pengguna membalas pesan langsung ketika ponsel dalam keadaan terkunci. Dengan aplikasi Floatify Lock Screen, kamu bisa langsung membalas pesan singkat pada layar yang terkunci. Jadi gak perlu repot-repot memasukkan kata kunci atau memindai sidik jari.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment