Tips mencari dan tes bug dengan cara terbaru 2017 dengan host CDN

Hay kawan Koslet crew, dari masukan dari pengunjung banyak yang kesulitan untuk mencari bug dan cara mengeceknya. dari pada banyak pertanyaan akan saya jelaskan disini. Dari banyaknya pertanyaan yang sering di ajukan yaitu  Bagaimana cara mengecek bug yang aktif dan Bagaimana cara mencari bug dengan mudah??


Mungkin di mbah google banyak caranya tapi menurut saya cara itu udah lama dan kurang efektif. Sekarang saya akan ngasih tips mudahnya menurut saya lebih efektif. Dari pada banyak basa-basi kita mulai aja.



Saya akan bahas yang pertama Bagaimana cara mencari bug? kalau mau mudah si menggunakan .dnsdb.org. atsameip, atau Urih. Tapi saya lebih senang menggunakan host CDN, CDN itu adalah sebuah server kedua atau perantara antara client pengakses ke server utama. CDN biasanya digunakan web populer didunia karena webnya memang diperuntukan untuk masyarakat global agar bisa di akses lebih cepat dari belahaan dunia mana saja. Bug CDN ini lebih efektif untuk bug sawer.

Cara mencari host cdn dari bug saweran saya lebih senang memakai jasa cdnplanet.com, untuk caranya sangatlah mudah kalian cukup ke sana dan masukan domain utama dari host target, misal saya menggunakan saweran facebook (lihat gambar dibawah).
Pada domain facebook.com menghasilkan beberapa host CDN, tapi yang kamu lebih utamakan host yang memiliki count yang besar dan jika kamu ingin mengembangkan atau melihat semua host dari host CDN tersebut kamu bisa memanfaatkan .dnsdn.org. Caranya sama seperti biasa tinggal tambahkan .dnsdb.org di akhir hos dan bagian awal sebelum dot (".") kamu hapus, seperti contoh xx.fbcdn.net.dnsdb.org atau fbcdn.net.dnsdb.org.

Cara ini sangat membantu untuk mencari bug dengan saweran atau perusahaan patner dari operator tertentu yang memberikan akses ke websitenya, contohnya indosat dengan internet.org / freebasics yang memberikan akses gratis. Yang menggunakan jasa CDN itu perusahan yang memang diperuntukan untuk global atau seluruh dunia. Jarang operator  lokal memakai CDN karena operator lokal hanya di peruntukan untuk masyarakat dalam negeri atau wilayah 1 negara.

Lanjut yang ke dua, Bagaimana cara mengetes bug yang aktif? Sebelum kamu mengetes dan meracik payload kamu harus pastikan dengan metode apa yang mau digunakan?? 0p0k (Nol pulsa & Nol kuota) atau sawer (tambahan paket tertentu)

Jika kamu memilih 0p0k, kamu harus mengeceknya dalam SC keadaan 0p0k biar hasil yang keluar bisa terlihat, biasanya kalau kita mengecek suatu bug dengan tool dan SC dalam keadaan memiliki kuota biasanya hasil yang keluar meragukan dan outputnya setelah kita run ternyata menyedot kuota. alias gagal. Perlu diingat bug 0p0k biasanya berada di host sub domain web resmi dari operatornya. contohnya bug 0p0k: 123.xl.co.id/min_balance7 (XL), My.axisnet.id (axis), iring.indosatooredoo.com (ISAT). Config 0p0k biasanya tidak memuaskan karena terbatas limit.

Jika kamu memilih saweran, kamu mengeceknya saat SC keadaan sudah mempunyai paket tertentu yang sesuai dengan bugnya. Jika 0p0k atau memiliki kuota hasilnya pun nihil dan saat run tidak akan terhubung/connect. Saya paling senang menggunakan saweran karena mudah connect dan juga rata-rata unlimited. Contohnya scontent.xx.fbcdn.net (FB), abs.twimg.com (Twitter), mmf.cdn.whatsapp.net (WA), cdn.fs.sl.blackberry.com (BBM), dll.

Untuk mengeceknya kamu bisa manfaatkan tool yang ada seperti tool Host Checker di HTTP Injector atau KPN Ultimate. Dalam suatu pengecekan tidak harus status yang keluar 200 OK, Status berapa saja bisa kamu jadikan bug yang penting tidak null. Tinggal bagaimana kamu meracik payload agar bug tersebut connect dan bermanfaat.

Bagaimana, sudah jelaskah? Kamu bisa praktekan sekarang dan jika ada yang belum paham bisa langsung komen aja dibawah. Mungkin cukup sekian dulu dari saya, lain waktu kita sambung kembali denga info yang menarik lainnnya. Terima kasih sudah berkunjung.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment