5 Website yang Berguna dan Bisa Menggantikan Software-mu di Komputer

Ternyata tak perlu menginstall software di komputer, kini banyak website yang sudah sedemikian “powerfull”, sehingga mampu menggantikan software yang sudah kamu install sebelumnya. Bermodalkan kuota internet saja, kinerja komputer pun menjadi lebih ringan. Software yang mungkin berat, memakan memori yang besar, bahkan membuat komputermu lemot, mungkin dipertahankan karena kegunaannya. Misalnya Photoshop, software Anti-Virus, editor video, dan banyak software lain.
website berguna untuk menggantikan software di komputer
Berikut ini koslet crew akan kasih 5 contoh website yang berguna dan bermanfaat untuk komputermu:

WeVideo

WeVideo adalah editor video online yang memudahkan untuk menangkap, membuat, melihat, dan berbagi film kamu hingga resolusi 4K untuk pemutaran yang menakjubkan di mana saja.

Siapa yang menyangka ada website untuk mengedit video secepat dan selengkap WeVideo. Editor video yang sejak dulu mempunyai kesan lambat, tak terlihat lagi di website ini. Inilah yang membuat WeVideo mendapat penghargaan dari TechDigest sebagai Cool Tool dan Trendsetter Website di tahun 2017. Jadi jelas, WeVideo sangat bisa menggantikan Adobe Premiere Pro ataupun Cyberlink PowerDirector. Walaupun, kamu harus membayar langganan untuk akun tipe bisnis, dan tool trial untuk akun tipe pendidikan.

Prezi

prezi
Mungkin sudah banyak yang tahu. Bila kita bosan dengan format presentasi PowerPoint, maka website prezi.com membantu menemukan kembali seni presentasi. Prezi membantu kamu mengatur pikiran mu dan menyampaikannya dengan cara yang lebih jelas yang benar-benar memberi dampak pada audiens dan membantu mereka mencapai momen 'ah-hah' lebih cepat. Website ini dirancang untuk orang yang bukan desainer.

Virus total

https://www.beritateknologi.com/wp-content/uploads/2017/05/virus-total.png
VirusTotal, anak perusahaan Google, adalah layanan online gratis yang menganalisis file dan URL yang memungkinkan identifikasi virus, worm, trojan, dan jenis konten berbahaya lainnya yang terdeteksi oleh mesin antivirus dan pemindai situs web. Pada saat yang sama, ini dapat digunakan sebagai alat untuk mendeteksi kesalahan positif, yaitu sumber yang tidak berbahaya yang terdeteksi sebagai salah satu pemindai atau lebih.

Misi VirusTotal adalah membantu memperbaiki industri antivirus dan keamanan dan membuat internet menjadi tempat yang lebih aman melalui pengembangan alat dan layanan gratis.  website ini cukup bisa menggantikan software anti-virus milikmu di komputer bila kamu rajin men-scan virus secara manual saat mendownload file atau mengunjungi url.

Online Convert

Sebenarnya di internet banyak tersedia peralatan converter di berbagai website. Tetapi rasanya tidak ada yang bisa selengkap Online Convert. Bahkan, di website ini kita bisa melakukan lintas konversi, semisal format MOV menjadi format gambar JPG, dan lain sebagainya.

Konverter file online gratis ini memungkinkan kamu mengubah media dengan mudah dan cepat dari satu format ke format lainnya. Online Convert mendukung banyak format sumber yang berbeda,

PIXLR


Pixlr dimulai di Swedia pada bulan Agustus 2008 dan menawarkan seperangkat alat pengedit gambar berbasis cloud dan utilitas (web dan mobile) seperti Pixlr Editor, Pixlr-O-Matic dan Pixlr Express. Alat Pixlr dibuat untuk memungkinkan non-profesional dan profesional berkreasi, membuat, mengedit, dan berbagi foto secara online melalui layanan jejaring sosial atau memanfaatkan berbagai karya kreatif. Pixlr bisa dibilang sangat mampu menggantikan editor foto seperti Adobe Photoshop. Selain karena ringan dan lengkap, website ini 100% gratis!

Itulah bebetapa website yang sangat bermanfaat dan bisa menggantikan software-software yang berat atau bisa kamu jalankan juga dari smartphone mu, tetapi untuk editor dan ingin menjalankan di editor saya sarankan gunakan Puffin browser karena puffin browser adalah browser yang mendukung pemutar flash yang sangat baik. Sepertinya cukup sekian dulu ya kawan, semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment